Friday, October 18, 2019

Ketahui Penyebab Diare pada Anak


Diare merupakan penyakit yang umum terjadi namun cukup menyiksa bagi penderitanya. Meski sering dianggap enteng, Anda harus waspada saat penyakit ini menyerang buah hati. Menurut studi yang dilakukan Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) di tahun 2007 silam, diare menjadi momok penyebab kematian nomor 1 pada bayi dengan jumlah kasus mencapai 31,4% dan pada balita sebanyak 25%. 

Meski terjadi penurunan yang signifikan menjadi sebanyak 12,3% di tahun 2018, diare masih menjadi kekhawatiran lantaran sifatnya yang endemis dan berpotensial KLB yang mana dapat menyebabkan kematian. Untuk itu, ketahui penyebab diare pada anak agar bisa melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan secepatnya.

Penyebab diare pada anak bisa berasal dari berbagai macam sumber. Tak hanya karena faktor makanan yang kurang higienis, masih banyak penyebab lain yang memungkinkan buah hati Anda terjangkit penyakit ini, antara lain;

  1. Infeksi virus
  2. Infeksi bakteri Salmonella, Vibrio cholera, ataupun Escherichia coli.
  3. Penggunaan antibiotik yang tak sesuai
  4. Makanan dan minuman yang terlalu pedas, masam, atau asin
  5. Intoleransi laktosa
Berbagai penyebab di atas bisa Anda hindari dengan menjaga kebersihan dan mengenali alergi si buah hati. Namun, jika diare terlanjur terjadi, Anda tentu harus sesegera memberikan larutan oralit, lalu memberikan obat lanjutan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli di apotik terdekat atau memesan lewat Goapotik agar lebih mudah dan efisien. Jika belum mempunyai aplikasinya, Anda bisa mengaksesnya melalui link berikut: https://www.goapotik.com/promo/obat-diare-anak-dan-dewasa-dan-obat-sembelit-dan-susah-buang-air-besar.

Tak hanya memfasilitasi untuk membeli obat-obatan yang dibutuhkan, Goapotik juga menawarkan fitur menarik lain yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa mencari obat, suplemen bahkan produk-produk kecantikan dengan mengandalkan tombol Kategori. Anda pun bisa lebih hemat berbelanja lantaran banyak promo bertebaran di Goapotik ini. 

Jika mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan, Anda bisa berkonsultasi secara langsung lewat fitur Tanya Obat, Tanya Apoteker. Dengan berkonsultasi lewat media chat yang disediakan, Anda juga bisa mendapatkan info kesehatan yang berguna secara gratis, tanpa biaya. 

Membantu sekali bukan? Ayo download aplikasinya, atau akses websitenya sekarang. Tunggu apa lagi. 

0 comments:

Post a Comment