Sunday, August 25, 2019

4 Konsep Game Terbaik di PlayStation


Di Indonesia, PlayStation atau lebih banyak dikenal dengan sebutan PS merupakan konsol game rumah yang paling banyak digunakan. Bahkan ada beberapa orang yang memanfaatkannya dengan membuka rental PS. Hal ini dikarenakan PS menjadi primadona gamer di Indonesia yang masuk pada semua umur. Anak kecil, remaja, dewasa, bahkan yang sudah berkeluarga banyak yang memainkan game melalui PS. Beberapa game yang populer dan sering dimainkan di antaranya FIFA 20, San Andreas, Resident Evil, dan masih banyak lagi. 

Konsep Game Terbaik di PlayStation

Grafis yang ditawarkan PS cukup keren, media penyimpanan game-nya juga ada dua, yaitu DVD dan hard disk. Untuk saat ini, developer game masih berani mengeksplorasi ide mereka sehingga tercipta banyak game keren. Tidak hanya keren, cara bermainnya juga sangat seru dan menyenangkan. Kadang-kadang bermain game di PS membuat pemainnya juga lupa waktu. Berbicara mengenai game yang keren, berikut ada beberapa konsep game terbaik yang akan diuraikan di bawah ini.

1. Kingdom Hearts
Salah satu game PS yang memiliki konsep paling keren ialah Kingdom Hearts. Game ini merupakan hasil kerja sama antara Square Enix dan Walt Disney. Maka jangan heran kalau karakter pada game tersebut kebanyakan dari Disney. Ketika memainkan game ini, Anda akan dibawa ke dunia fantasi bersama karakter Walt Disney. Ada Mickey Mouse, Donald Duck, Goofy, dan lain sebagainya. 

2. Shadow of Colossus
Shadow of Colossus terkenal sebagai game yang unik, lantaran pemain akan berpetualang sebagai manusia di tengah para raksasa. Untuk mengalahkan para raksasa tidaklah mudah, Anda harus mengetahui titik lemah mereka. Di awal kemunculannya, game ini berhasil menarik perhatian para pecinta game. Suasana yang mencekam dan musuh yang memiliki ukuran besar menjadi daya tarik utama gamer dalam memainkan game ini.

3. Bully
Game besutan Rockstar ini dapat dikatakan menjadi salah satu konsep game terbaik dan terkeren yang ada di PS. Dari namanya saja game ini sangat menarik. Cara bermainnya pun lebih menarik, yang mana Anda berperan sebagai anak sekolahan namun dengan kebebasan setara GTA. Di dalam game, Anda bisa memilih menjadi anak baik atau justru nakal. Anda juga dapat bertarung dengan anak bandel di sekolah untuk bisa menjadi penguasa. 

Terlihat dengan jelas bahwa game ini memberikan banyak nilai kepada para pemainnya. Pemain diberikan peran sebagai pembully atau korban bully. Secara tidak langsung game ini memberikan edukasi tentang perilaku bullying. Game Bully berhasil menarik minat para gamers, sama halnya ketika game FIFA 20 baru rilis. Kedua game itu diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya gamers. 

4. God of War
Konsep game terkeren selanjutnya ialah God of War. Karakter game ini diisi oleh dewa-dewa Yunani yang menjadi target protagonis utama, yaitu Kratos. Biasanya dewa Yunani didesain dengan karakter yang superior, namun pencipta game God of War menjadikan sebaliknya. Sosok Kratos ini merasa marah dan kecewa kepada dewa Yunani yang membuat dirinya membunuh keluarganya sendiri. 

Nah, demikianlah beberapa konsep game PS terbaik sepanjang masa. Tidak hanya menarik, game ini menawarkan sesuatu yang unik dan mengedukasi. Games di atas bisa dikatakan sejajar dengan FIFA 20 apabila dilihat dari segi pemain. Pemain dalam hal ini ialah yang memainkan games tersebut. 

0 comments:

Post a Comment