Wednesday, July 17, 2019

Ingin Kredit Mobil Bekas? Hindari Dulu 3 Kesalahan Ini Saat Membeli Mobil Bekas!


Tingginya kebutuhan akan sebuah transportasi yang mumpuni membuat sebagian besar orang memutuskan untuk kredit mobil. Hal tersebut juga didasari oleh pesatnya perkembangan laju teknologi saat ini yang menuntut segala sesuatunya untuk bisa berjalan lebih cepat dan praktis. Anda harus mampu mengimbanginya dengan berbagai macam fasilitas yang memudahkan Anda dalam berkendara dan melakukan mobilisasi juga. Terutama di daerah perkotaan yang sarat dengan kegiatan bisnis dan juga kerunyaman di jalan raya seolah memiliki mobil ini menjadi kewajiban yang tidak bisa dihindari.

Untuk memenuhi kebutuhan akan mobil tersebut bisa dilakukan dengan dua cara yaitu membeli secara kredit atau membelinya secara cash. Sayangnya harga mobil baru termasuk mahal sehingga membuat banyak orang memutuskan untuk membeli mobil bekas itu pun secara kredit. Sebelum Anda memutuskan untuk kredit mobil bekas, ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan dan harus Anda hindari seperti berikut ini:

Tidak Mengetahui Sejarah Mobil
Hal yang sering dilakukan oleh orang yang akan membeli mobil bekas adalah tidak mengetahui sejarah mobil. Anda yang membeli mobil bekas wajib untuk menanyakan sejarah dari mobil tersebut. Tujuan mengetahui sejarahnya untuk menghindari hal-hal yang mungkin akan muncul di kemudian hari misalnya pernah digunakan untuk tabrakan hebat meski umurnya masih muda, terendam banjir, odometer yang bisa di atur ulang, dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut memang tidak akan dirasakan dalam waktu dekat namun lama kelamaan akan membuat performanya menjadi menurun di kemudian hari.

Tidak Paham Mesin
Kesalahan yang masih sering dilakukan adalah tidak mengerti mesin. Padahal saat membeli mobil hal utama yang harus diperhatikan adalah mesinnya, barulah beralih ke eksterior dan interior. Mengapa mesin ini penting? Hal itu dikarenakan jika terjadi kerusakan pada mesin mobil, biaya yang harus Anda keluarkan tidak sedikit. Terlebih lagi mobil bekas yang di kredit ini hanya akan diberikan asuransi TLO sehingga untuk kerusakan kurang dari 75% harus ditanggung dengan uang pribadi.

Melupakan Catatan Servis
Sebelum memutuskan untuk membeli atau melakukan kredit mobil bekas, penting bagi Anda untuk melihat bagaimana catatan service dari mobil tersebut. Meski mobil bekas namun jika dirawat dengan rajin pasti akan memiliki performa yang baik.  Setiap melakukan servis atau perawatan di bengkel pasti akan diberikan catatan servis oleh bengkelnya dan menuliskan komponen apa saja yang sudah diganti. Dengan catatan ini Anda bisa tahu seberapa rajin pemilik sebelumnya merawat kendaraan mobilnya tersebut, sekaligus Anda bisa mengetahui kerusakan apa saja yang pernah terjadi pada mobil tersebut.

Demikianlah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat membeli mobil bekas. Agar tidak mendapat mobil bekas berkualitas buruk sebaiknya Anda menghindari beberapa hal yang telah disebutkan di atas. Selain itu jika ingin mengajukan kredit mobil baru maupun bekas pastikan di jasa terpercaya seperti CSUL Finance. CSUL Finance merupakan perusahaan yang menjadi solusi keuangan bagi perusahaan besar maupun perseorangan. Pembiayaan yang ditawarkan pun sangat lengkap dan beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. CSUL Finance juga akan melayani kredit mobil bekas Anda dengan pelayanan terbaik sehingga Anda akan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

0 comments:

Post a Comment