Tuesday, June 18, 2019

Alasan Desain Vektor Wajah Makin Diminati di Era Milenial


Pasti Anda pernah melihat gambar wajah tetapi bukan foto atau lukisan tangan. Berkat kemajuan teknologi, banyak ahli desain grafis yang mahir menggambar wajah menggunakan vektor melalui aplikasi canggih. Desain vektor wajah ini makin diminati karena berbagai keunggulannya. Selain karena mudah disesuaikan dalam berbagai ukuran, inilah keunggulan lain dari desain vektor.

1. Pembuatannya Cepat
Menghasilkan gambar wajah yang baik dan nyaris sempurna lewat teknologi digital tentu tidak mudah. Prosesnya memang tidak sebentar, namun desain vektor untuk wajah bisa diproses lebih cepat dibandingkan cara manual. Hasilnya juga tak mengecewakan. Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu menciptakan hasil desain wajah yang nyaris sempurna.

Proses pengerjaan yang terbilang cepat tersebut juga dipengaruhi oleh teknik vektor yang bersahabat, yaitu resolusinya tidak berubah ketika ukurannya diubah. Proses edit gambar juga lebih cepat karenanya.

2. Unik dan Menarik
Tidak seperti hasil desain yang lainnya. Desain vektor untuk wajah tentu saja lebih unik karena berbeda dengan lainnya. Gambar wajah yang tidak hanya menggunakan tangan ini sangat unik untuk membuat animasi atau ilustrasi yang lebih mirip dengan orang pada aslinya.

Kemiripan desain tersebut akan semakin dekat dengan manusia asli. Jika Anda memesan desain wajah dengan teknik vektor berdasarkan foto, maka hasilnya akan menyerupai orang aslinya. Tidak salah jika banyak orang tertarik dengan keunikannya ini. Menariknya lagi, desain wajah tersebut bisa diberi efek lainnya agar tampak lebih hidup.

3. Berkualitas
Selain proses pembuatan desain wajahnya lebih cepat dibandingkan dengan cara manual, desain vektor wajah ini terbukti kualitasnya. Pengerjaan yang cepat tersebut tetap menjamin keunggulan desain wajah dengan cara digital ini. Mengapa harus teknik vektor?

Menggambar wajah tentu membutuhkan ketelitian, terlebih jika membuat karakter yang sangat mirip seperti orang asli ataupun dengan wajah seseorang yang benar-benar ada. Itulah kelebihan desain vektor yang bisa memfasilitasi pembuatan desain wajah detail dan hidup.

Gambar vektor yang dapat diperbesar tanpa terdistorsi (gambar tidak proporsional), sangat menguntungkan untuk meng-edit ke ukuran berbeda. Sebagai contoh, gambar tidak akan blur atau berubah ukuran ketika harus diperbesar demi menciptakan bagian wajah lain yang memerlukan kecermatan, seperti mata, alis, dan lekukan di wajah yang detail. Inilah letak kualitas vektor.

4. Multifungsi
Hasil gambar vektor untuk wajah tentu sudah pernah Anda lihat. Banyak jasa desain dan situs di internet yang memuat hasilnya yang mengagumkan. Menurut berbagai sumber, kini sudah banyak manfaat desain wajah dengan teknik vektor. Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan positif.

Anda bisa menggunakannya untuk keperluan pembuatan komik, animasi, ilustrasi, bahkan sebagai kado spesial untuk seseorang. Beragam fungsi dari desain wajah menggunakan teknik vektor tersebut menjadi alasan semakin banyaknya peminat hasil desain yang satu ini.

5. Banyak Pihak Jasa yang Menyediakan
Setelah melihat kualitas vektor yang unggul tersebut, apakah Anda tertarik membelinya? Tidak perlu bingung, Anda bisa menghubungi pihak jasa desain yang ahli di bidang desain vektor khusus untuk wajah. Bahkan, ada juga jasa desain online yang sangat membantu. Anda tinggal menentukan konsep yang harus dibuat atau bisa juga menyerahkan foto seseorang agar lebih hidup.

Berbagai alasan tersebut sangat mewakili banyaknya minat terhadap jasa desain vektor untuk wajah. Kini, Anda bisa pilih jasa desain vektor wajah yang multitalenta untuk hasil yang mengagumkan. Kualitas desain vektor di tangan orang yang tepat, tentu tidak akan mengecewakan.

0 comments:

Post a Comment