Saturday, April 6, 2019

Inovasi Bengkel Online, Gaet Konsumen Lebih Banyak


Zaman sekarang hampir semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, hal itulah yang menimbulkan sebuah anekdot dunia dalam genggaman.

Perkembangan dunia teknologi yang seakan tak ada habisnya ini, harusnya juga bisa digunakan untuk berinovasi dalam dunia otomotif. Aplikasi, Program hingga Startup baru mulai bermunculan ditahun ini dan salah satu ide yang paling banyak digunakan adalah bengkel online.

Inovasi Bengkel Online ini begitu banyak dilirik pengusaha, baik yang sudah memilki bengkel konvensional maupun yang memang mengkhususnya membuka bengkel hanya secara online.

Jumlah sepeda motor maupun mobil yang kian meningkat, membuat usaha bengkel online ini kian berkembang. Mereka ini siap dipanggil sewaktu-waktu dan di mana saja ada kerusakan kendaraan. Itulah prinsip dalam menggeluti bisnis ini.

Bengkel online ini bisa menjadi solusi terbaik bagi permasalahan motor Anda, Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi dan mengantri di bengkel, hal yang membosankan seperti itu tidak akan Anda alami lagi, cukup install aplikasi bengkel online menggunakan smartphone Anda, montir handal akan segera menuju rumah Anda dan menyelesaikan masalah yang terjadi dengan kendaraan Anda.

Ada begitu banyak aplikasi Bengkel Online yang hadir ditengah masyarakat, namu pada dasarnya semua mempunyai kesamaan pelayanan yang meliputi perbaikan ringan, atau kesedar tambal ban. Namun beberapa startup biasanya akan memberikan pelayanan yang lebih lengkap lagi, semisal untuk cuci, perawatan ringan, tune-up, ganti oli dan aki, hingga bantuan darurat. Tinggal pesan lewat aplikasi, mekanik akan datang.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan di antaranya adalah kemudahan untuk memesan layanan. Semua ada pada aplikasi dalam smartphone. Bukan itu saja, melalui layanan ini customer biasanya juga bisa mengetahui harga yang transparan dan estimasi waktu pengerjaan mobilnya. 

Beberapa fasilitas yang biasanya diberikan oleh bengkel online, seperti :

Cuci Mobil
merupakan layanan perawatan mobil yang meliputi cuci mobil (interior, exterior, ban), wax, pembersihan jamur kaca, serta pembersihan mesin.

Perbaikan Minor
merupakan layanan servis mobil dan motor. Untuk mobil tersedia layanan tune-up, ganti oli, dan ganti aki. Sedangkan untuk motor tersedia layanan tune-up dan ganti oli.

Towing 
dapat digunakan baik untuk kondisi darurat maupun keperluan lain seperti pameran.

Layanan Emergency 
meliputi layanan jumper aki mobil, serta ganti ban mobil.

Tambal Ban
Kalo kalian mendapat musibah di jalan, seperti ban bocor, dengan aplikasi bengkel online, anda bisa dengan mudah mencari atau memanggil tukang tambal ban.

Dengan kehadiran Bengkel Online ini diharapkan menjadi jawaban dari setiap permasalahan perawatan kendaraan bagi setiap orang yang tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke bengkel. Untuk dapat mengakses pelayanan online ini, anda hanya tinggal membuka website atau mengunduh aplikasinya di Google Playstore.

0 comments:

Post a Comment