Saturday, March 9, 2019

Cara Membuka Laptop yang Terkunci Pada Windows 8


Lupa merupakan salah satu sifat dasar dari setiap manusia, terlebih lagi lupa mengingat kata sandi. Bagi Anda yang sudah lama tidak log in ke Windows dan memiliki banyak kata sandi, ada kemungkinan Anda akan lupa dengan kata sandinya. Lantas bagaimana sih cara membuka laptop yang terkunci karena lupa kata sandi pada sistem operasi Windows 8? Yuk simak tips berikut. 

1. Reset Kata Sandi Microsoft Account
Jika kata sandi Windows 8 Anda terintegrasi dengan Microsoft Account, maka Anda dapat dengan mudah mengubah kata sandinya agar perangkat Anda dapat diakses kembali. Caranya terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi website https://account.live.com/password/reset dan ikuti setiap instruksi yang ada untuk mengubah kata sandi Microsoft Account Anda. 

Jika sudah selesai mengikuti langkah untuk mengubah kata sandi Microsoft Account yang Anda miliki, maka selanjutnya cobalah untuk log in kembali ke perangkat PC Anda yang lupa kata sandi. Namun hal yang terpenting adalah pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet agar sistem dapat dengan mudah menginformasikan perubahan kata sandi yang sudah Anda lakukan.

2. Menggunakan Hiren’s Boot CD
Jika akun Windows Anda tidak terhubung dengan Microsoft Account, cara membuka laptop yang terkunci paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan Hiren’s Boot CD. Ada beberapa tools yang tersedia dan dapat Anda manfaatkan untuk mengubah kata sandi Windows sehingga nantinya Anda dapat masuk kembali tanpa menggunakan kata sandi. 

Beberapa tools ada pada Hiren’s Boot CD dan dapat Anda manfaatkan untuk mengatur ulang kata sandi seperti NTPWD, Offline NT Password Changer, NTPWEdit, dan Password Renew. Beberapa tools tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengubah kata sandi baru pada akun Windows. 

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu meunduh Hiren’s Boot CD dan pindahkan ke DVD. Jika sudah, Anda hanya perlu memasukkan DVD tersebut dan boot DVD tersebut untuk dapat masuk ke menu Hiren’s Boot CD. Pilihlah tools yang Anda inginkan dan ikuti wizard yang ada. Jika satu tools tidak berhasil untuk membuka akun Windows Anda, maka gunakan tools yang lainnya. 

3. Menggunakan Password Hint
Ketika membuat kata sandi untuk Windows dan jika Anda mengisi form password hint, hal ini akan memudahkan Anda untuk mengembalikan kata sandi Windows jika Anda melupakannya. Hal yang satu ini tentunya akan sangat membantu jika saja Anda lupa kata sandi Windows dan tidak dapat mengakses perangkat karena terkunci. 

Jadi sangat disarankan bagi Anda untuk mengisi form password hint ketika membuat kata sandi untuk akin Windows 8. Manfaatkan fitur password hind untuk mengingatkan Anda jika suatu saat Anda melupakan kata sandi yang sudah digunakan. Hal ini akan memperkecil kemungkinan laptop akan terkunci karena lupa kata sandi panda sistem operasi Windows 8. 

4. Membuat Pengaturan Ulang Kata Sandi Melalui Flashdisk
Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat pengaturan ulang kata sandi dengan menggunakan file userkey.psw yang disimpan ke dalam penyimpanan eksternal seperti disk atau flashdisk. Jika sudah dibuat Anda hanya perlu menyimpannya. 

Jika suatu saat Anda melupakan kata sandi yang sudah dibuat, maka Anda hanya perlu mencolokkan flashdisk tersebut selama proses log in Windows. Tak hanya itu saja, biasanya juga akan muncul panel pengaturan ulang kata sandi yang diikuti dengan wizard. 

Nah di atas merupakan beberapa cara membuka laptop yang terkunci akibat lupa kata sandi pada sistem operasi Windows 8. Dan jika Anda memiliki masalah lainnya seputar laptop, Anda dapat dengan mudah mengatasinya dengan mencari tips di berfaedah.com. 

0 comments:

Post a Comment