Wednesday, February 27, 2019

Keuntungan Memakai Jasa Tukang Bangunan Sistem Harian


Jasa tukang bangunan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan rumah impian kita. Kita semua pasti memiliki rumah impian masing-masing. Rumah impian seperti apakah yang Anda inginkan? Anda tentu memiliki gambaran desain rumah seperti apa yang Anda harapkan di masa depan. Untuk mewujudkannya, anda akan butuh layanan jasa dari tukang bangunan.

Saat ini mendapatkan jasa tukang sudah semakin mudah. Bahkan ada layanan jasa tukang yang bisa diakses secara online. Anda tak perlu lagi bertanya kesana kemari untuk mendapatkan jasa tukang yang profesional demi mewujudkan rumah impian Anda. Selain itu jasa tukang masa kini juga semakin modern dengan kemampuan yang lebih baik.

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis jasa tukang yang bisa kita manfaatkan yaitu jasa tukang borongan dan jasa tukang harian. Jasa tukang borongan adalah mereka yang bekerja dengan sistem borongan, artinya honor akan dibayarkan secara langsung di awal. Sementara itu untuk jasa tukang harian akan bekerja dengan honor yang dibayarkan per hari.

Jasa Tukang Harian

Banyak orang memilih jasa tukang dengan sistem borongan. Tapi, tidak sedikit pula yang lebih memilih menggunakan jasa tukang harian. Sebenarnya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kali ini kita akan membahas kelebihan dari jasa tukang harian.

Jasa tukang harian akan bekerja dengan honor yang dibayarkan per hari. Sistem kerja ini banyak diterapkan oleh masyarakat di Indonesia yang melakukan pembangunan rumah. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa tukang bangunan dengan sistem harian :

1. Memilih Material Sendiri
Jika Anda memakai jasa tukang dengan sistem harian, maka Anda bisa memilih sendiri material bangunan yang akan digunakan. Anda bisa memilih material yang paling berkualitas namun juga disesuaikan dengan budget Anda. Anda tidak akan dibohongi oleh jasa tukang borongan yang seringkali membeli material dengan kualitas kurang baik demi keuntungan pribadi.

2. Memiliki Kuasa Penuh
Sebagai pemilik bangunan Anda akan mendapatkan kuasa penuh. Anda bebas mengontrol bahan material yang digunakan. Anda juga bebas mengontrol jalannya pembangunan. Anda memiliki kuasa penuh untuk mengawasi pembangunan. Namun, itu artinya Anda juga harus aktif mengawasi proyek agar berjalan lancar.

3. Hasil Relatif Rapi dan Berkualitas
Hasil pembangunan yang dikerjakan oleh tukang harian akan relatif lebih rapi dan berkualitas. Tukang akan bekerja per hari dan lebih teliti serta tidak terburu-buru. Namun, banyak juga tukang harian yang sengaja memperlambat kerja demi mendapat lebih banyak uang. Anda harus hati-hati dengan hal tersebut dan pastikan tukang bekerja secara efektif.

4. Bisa Ganti Tukang Sewaktu-waktu
Jika Anda memakai jasa tukang harian, Anda bisa mengganti tukang sewaktu-waktu. Jika di tengah proses pembangunan Anda merasa tidak cocok dengan kinerja tukang maka Anda bisa langsung memberhentikannya dan mengganti tukang yang baru.

5. Kualitas Bangunan Bisa Dikontrol
Kualitas bangunan bisa Anda kontrol sendiri. Anda bisa langsung mengawasi kualitas bangunan yang dibangun. Dengan begitu maka bangunan Anda juga pasti terjamin kualitasnya. Berbeda dengan jasa tukang sistem borongan yang seringkali dilepaskan oleh pemilik bangunan. Karena dilepas begitu saja maka kualitas bangunan tidak bisa dikontrol.

Itulah tadi beberapa keuntungan menggunakan jasa tukang bangunan dengan sistem borongan. Pilihan kembali lagi pada Anda, apakah akan menggunakan jasa tukang borongan atau harian. Satu hal yang paling penting adalah pastikan pilihan Anda tersebut sesuai dengan harapan dan anggaran dana yang Anda miliki untuk menyelesaikan pembangunan.

0 comments:

Post a Comment