Tuesday, January 15, 2019

Perbedaan Hamil Anak Laki-Laki dan Perempuan Saat akan Melahirkan

Hamil dan melahirkan adalah hal yang alami bagi seorang wanita. Jika Anda sudah hamil selama 9 bulan, maka bersiap-siap akan melahirkan. Apa saja perbedaan hamil anak laki-laki dan perempuan saat akan melahirkan? Ciri-ciri akan melahirkan biasanya hampir sama, yaitu keluar flek darah dan ketuban pecah. Ini perbedaan jika Anda hamil anak perempuan atau lelaki.

Hamil Anak Perempuan

Jika Anda hamil anak perempuan, umumnya akan sering terjadi kontraksi palsu ketika hamil di trimester kedua. Kontraksi palsu adalah rasa nyeri yang menjalar di bagian perut, kadang menjalar ke punggung, pinggul, dan paha. Sakitnya teramat sangat, sehingga Anda berpikir, apakah sudah waktunya melahirkan? Belum tentu, karena kontraksinya hanya palsu.
Jika Anda hamil anak perempuan atau laki-laki, bisa terkena kontraksi palsu ketika terlalu lelah atau stress. Bedanya, kontraksi pada perut lebih sering terjadi jika Anda hamil anak perempuan. Jangan mengelus perut, karena membuatnya semakin sakit. Mintalah suami untuk mengelus dan memijati ringan bagian punggung dan pinggang untuk mengurangi nyeri.
Saat hamil trimester ketiga, maka kontraksi makin sering terjadi. Jika anda lelah, maka istirahatlah, jangan memaksa untuk beraktivitas. Saat ingin melahirkan, kontraksi makin sering dan rasa nyerinya ada di bagian perut, seolah-olah bayi ingin 'melompat' keluar dari rahim. Tubuh berkeringat dengan deras. segera pergi ke RS untuk mendapat pertolongan.

Hamil Anak Laki

Saat akan melahirkan, Anda merasa sakit di bagian pinggang dan punggung, umumnya terjadi jika Anda hamil anak laki-laki. Ciri ini bukan mitos perbedaan hamil anak laki-laki dan perempuan, karena anak lelaki aktif bergerak dalam rahim. Anda sering merasa sakit punggung dan pinggang. Ketika kontraksi makin sering, segera pergi ke klinik bidan atau Rumah Sakit.
Jangan lupa untuk bertanya tentang kapan hari perkiraan lahir (HPL) pada dokter kandungan atau bidan, jadi Anda bisa bersiap-siap untuk menentukan Rumah Sakit untuk bersalin dan membawa tas berisi baju bayi dan peralatan lain yang akan dibawa ke Rumah Sakit. Mintalah suami untuk menghafal HPL. Jika akan melahirkan, segera pergi ke RS dan ajukan cuti  sebelum HPL.
Saat USG dan tahu bahwa Anda hamil anak laki-laki, maka bersiaplah untuk membeli minyak gosok untuk mengurangi rasa nyeri di punggung saat kontraksi palsu. Jangan terlalu capek saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Lebih baik Anda langganan katering dan melempar cucian ke laundry, daripada kelelahan dan membahayakan janin dan diri Anda sendiri. .
Ada perbedaan hamil anak laki-laki dan perempuan saat akan melahirkan. Jika Anda hamil anak perempuan, maka rasa sakit yang terasa ada di perut yang nyeri dan terasa tegang. Jika Anda hamil anak laki-laki, maka yang terasa sakit adalah pinggang dan punggung. Balurkan minyak gosok dan jika kontraksi makin sering, segera pergi ke Rumah Sakit untuk mengecek bukaan.

0 comments:

Post a Comment