Friday, January 25, 2019

4 Kriteria Baju Gamis Syar’i yang Cocok Dipakai Traveling


Pakai baju gamis syar’i bukan berarti nggak bisa traveling, lho. Apalagi saat ini traveling menjadi salah satu kebutuhan supaya penat dan stres bisa terobati. Nah, agar traveling makin nyaman dan mengasyikkan, ada baiknya Anda tahu kriteria apa saja yang harus dimiliki gamis syar’i agar cocok dan nyaman dipakai traveling. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Panjang dan Longgar

Gamis syar’i identik dengan ukuran yang panjang dan longgar, tapi jauh dari kata ‘ribet’. Kriteria yang satu ini memudahkan gerak Anda serta mudah dipakai atau dilepas. Begitupula saat wudhu, bagian kancing atau ujung lengannya lebih mudah dibuka.

Pakaian yang ketat atau sempit memang terlihat simple, tapi Anda bikin kulit tidak bisa bernapas, tubuh mudah panas, sementara keringat terperangkap sehingga sangat tidak nyaman. Kemudian, kalau traveling dengan cara turing pakai sepeda motor, sebaiknya perhatikan gamis Anda supaya tidak masuk ke celah-celah jeruji roda sepeda motor. 

2. Minim Kancing

Gamis yang mengedepankan konsep keindahan atau fashion jelas kurang cocok untuk dipakai traveling. Begitpula dengan aksen tali yang biasanya menjadi penghias di ujung lengan, siku, atau melingkari pinggang. Tali yang melingkari pinggang mungkin bisa ditolelir jika tidak simpul talinya tidak tersisa panjang.

Selain ribet, kancing-kancing dan tali ini bisa cukup mengganggu apalagi kalau sampai tersangkut di pepohonan, terutama saat traveling ke pegunungan dan hutan. Sebaiknya, pilih gamis dengan penutup zipper atau risleting yang lebih praktis daripada kancing. Alas kaki juga sebaiknya pilih yang simpel, seperti kets tanpa tali.

Flat shoes sebenarnya kurang cocok dipakai traveling karena sama seperti high heels, sama-sama bikin kaki cepat lelah. Kalau sepatu kets dengan bantalan agak tinggi (tapi tidak setinggi wedges), bisa bikin kaki nyaman dipakai hiking saat traveling.

3. Pilih Warna Cerah

Warna gelap memang terlihat tidak mudah kotor, tapi sangat mudah menyerap panas. Dengan aktivitas traveling yang cukup banyak sehingga mengharuskan Anda aktif dan banyak bergerak, tentu sangat tidak nyaman dengan gamis yang bikin gerah, terkecuali Anda sudah terbiasa, mungkin hal ini tidak menjadi masalah.

Baju gamis warna cerah juga membuat hasil jepretan menjadi lebih berwarna. Gamis warna pastel sangat direkomendasikan karena tidak mudah menyerap panas. Usahakan untuk matching dengan kerudung yang dipakai. Dijamin bikin hasil jepretan dengan diri Anda sebagai objek berlatar pemandangan destinasi traveling makin terlihat awesome.

4. Pilih Bahan Katun

Bahan katun banyak diaplikasikan ke berbagai jenis pakaian, tidak terkecuali gamis. Selain nyaman dan mudah menyerap keringat, bahan ini juga tidak mudah kusut. Sangat cocok untuk Anda yang kemungkinannya kecil untuk menyeterika di destinasi traveling. Katun juga ada beberapa jenis dengan yang paling direkomendasikan adalah cotton combed.

Cotton combed dibuat dari serat kapas alami sehingga mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bahan ini juga tidak tipis, tidak menerawang dan tidak tebal. Bahan lainnya yang sangat direkomendasikan adalah jersey. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan celana olahraga dan kaos kaki bahan katun untuk melindungi kaki yang termasuk aurat juga.

Sangat menyenangkan kalau bisa melakukan berbagai hal yang disukai, termasuk traveling. Jadi, pakai baju gamis syar’i jangan dijadikan penghalang untuk merilekskan pikiran dan badan. Anda juga bisa tetap terlihat fashionable dengan berbagai gamis kece yang tersedia di Blibli. Segera pilih gamisnya di online shop terpercaya dan pilihan banyak masyarakat ini.

0 comments:

Post a Comment